Sumatera Jazz Festival 2014

Pested : 24 Sep 2014 | 21:42:23 , Dibaca 120 kali
Sumatra Jazz Festival 2014 – Exploring Music. Sumatra Jazz Festival merupakan ajang penampilan musik Jazz di Sumatera, yang menghadirkan 27 band, baik lokal, nasional dan internasional. Tidak hanya aksi panggung, Sumatra Jazz Festival juga memiliki enam booth kuliner dan sepuluh booth para pendukung acara. 
 
 
Sumatera Jazz Festival 2014
 
 
Antusias masyarakat Medan terutama para pecinta musik Jazz akan keinginan mereka untuk melihat musisi Jazz kesayangan mereka dari luar negeri seperti Madeline Bell and Landesbergen Combo, Millane Fernandes dan Keith Martin dan juga musisi solo Jazz dalam negeri seperti  Rio Febrian, Sammy Simorangkir, Sandy Sandoro dan Citra Scholastika  akan mengobati rasa kangen penikmat musik Jazz di kota Medan yang akan berlangsung di Hermes Place Polonia, Medan. 
 
Seperti di tahun sebelumnya, Sumatra Jazz Festival  yang di adakan di Taman Bunga, Medan tahun 2013 dan tahun 2014 di Hermes Palace Polonia, Medan. Acara yang berlangsung selama dua hari ini mulai dari tanggal 12 – 13 September 2014 menyusun konsep dua stage indoor di Ballroom lantai dua Hermes Palace Polonia dan dua stage outdoor di  Pelataran Parkir Hermes Palace Polonia.
 
Para penonton yang ingin melihat musisi kesayangan mereka mulai dari wanita dan pria paruh baya, anak-anak remaja dan dewasa sangat antusias dengan acara Sumatra Jazz Festival yang diadakan oleh Persada Kreasi ini. Acara yang di mulai sejak jam empat sore ini, sudah tampak para penonton yang mengantri untuk membeli tiket Sumatra Jazz Festival dengan harga tiket Rp. 300.000 per orang.
 
Di hari pertama cuaca yang kurang mendukung tidak menyurutkan semangat panitia Sumatra Jazz Festival untuk menggelar acara tersebut. “Hampir sama sih seperti tahun lalu yang di gelar di Taman Bunga, cuacanya seperti ini hujan. Kebetulan aku juga nampil di Sumatra Jazz pertama. Tapi aku salut ya sama panitianya, mereka tetap semangat dan fun sehingga penontonnya merasa enjoy dengan acara ini,” ungkap Syaharani salah satu artis Jazz yang ber-genre Blues.
 
Di hari kedua acara ini berlangsung, pukul empat sore, pada stage outdoor Hermes Polonia sudah diisi dengan band lokal sebagai band pembuka. Sekitar pukul 17.30 WIB, lagi-lagi hujan turun membahasi Kota Medan. Tanpa pikir panjang, Master Ceremony (MC) yang di outdoor mengarahkan para penonton menuju stage indoor. Di sana tampak ratusan antrian sudah memenuhi pintu indoor di Hermes Polonia. Meskipun stage indoor baru main pada pukul 18.00 WIB,  tapi para penonton tetap setia mengantri di pintu masuk lantai dua. 
 
Tepat jam enam sore di stage Garuda Indonesia, MC yang dipandu oleh Lia Siregar dan Hafiz Ritonga membuka penampilan yang akan dibawakan oleh Madeline Bell and Landesbergen Combo. Landesbergen Combo terdiri dari tiga musisi yaitu dua pria, dan satu wanita cantik yakni, Miss Francesca Tandora dari Italia sebagai keyboardist, Mr. Landesbergen Combo sebagai drummer dan Mr. Edwin Consinous sebagai bassist. Lantunan dawai yang mereka mainkan selaras dengan merdunya vokal Madeline Bell sehingga menghanyutkan para penggemarnya untuk bernyanyi bersama. 
 
Tidak kalah dengan penampilan Madeline Bell di hari pertama, para penonton merasakan dan menikmati penampilan dan aksi joget riangnya yang unik dan lucu. Madeline Bell merupakan salah satu artis yang sangat berinteraksi dengan para penontonnya, ini tampak dari aktifitasnya yang naik turun panggung berbaur dengan para penonton, serta bahasa tubuh yang sangat talk active. “Dia sangat layak mendapat gelar the true entertainer,” jelas Ronal salah satu penonton pada sore itu. 
 
Setelah menyanyikan lagu pertamanya, Madelline memberi sambutan hangat ke penonton untuk melanjutkan lagu yang berikutnya. Di lagu keempat yang dinyanyikannya, tidak kalah seru dari hari pertama Sumatra Jazz Festival dengan ratusan penonton memenuhi ruangan stage indoor Garuda Indonesia. Di awal lagu keempatnya, Madelline mengajak seorang anak kecil blasteran naik ke atas panggung bersamanya, gadis itu bernama Manik Micht. Di akhir lagu ini, Madeline meneteskan air mata dan berpelukan sebagai tanda perpisahan dengan Manik Micht. 
 
 Di sela lagu ketujuh yang di nyanyikan Madeline, Ia berjalan menuju penonton, dan salah satu dari penonton menyodorkannya sebuah buku, pertanda meminta tanda tangan. Kemudian, Madelline Bell memeluk penonton tersebut dan sambil berkata, “Are you enjoy with my show?” lalu penonton tersebut menjawab,”Yeah, I’m so enjoyed with you.” Sontak keriuhan pecah di ruangan tersebut dikarenakan kesempatan yang didapatnya untuk foto bersama Madelline, merupakan salah satu artis senior yang sempat sepanggung dengan Keith Martin, The Beatles dan lainnya. 
 
Di akhir penampilannya, Madeline berinteraksi dengan para penonton sambil mengajak mereka beramai-ramai menyanyikan, “ la la la la la la la la la la“ dan mengajak seluruh penonton untuk berdiri, bertepuk tangan dan bernyanyi bersama. Sungguh Madeline Bell merupakan artis paling fenomenal di Sumatra Jazz Festival 2014. 
 
Sumatra Jazz Festival yang bertotal ribuan pengunjung ini sangat berkesan bagi para penontonnya. Meskipun hujan melanda Kota Medan, semangat mereka tidak surut untuk menikmati setiap penampilan artis jagoannya, bahkan ada yang rela bahas kena hujan dan ada juga yang niat membawa payung demi nonton artis kesayangan mereka. Ini terjadi pada penampilan Keith Martin di hari pertama. 
 
Boleh dikatakan Persada Kreasi telah berhasil mengkonsep acara ini sedemikian rupa, sehingga para penonton yang hadir sangat menikmati setiap acara. Bahkan beberapa artis yang tampil menyatakan juga kebahagiaannya telah berkesempatan perform di Sumatra Jazz Festival 2014. “Kami tunggu Sumatra Jazz Festival 2015, semoga semakin sukses dan jaya buat Persada Kreasi,” tutup Syaharani.

 
Tulisan lainnya